Tuesday, January 17, 2017

Cara Mengganti Gambar Atas Di CMS Balitbang

ASSALAMUALAIKUM WR.WB.


Di sini saya akan menjelaskan tentang cara mengganti gambar atas di Website Cms Balitbang


A.PENGERTIAN
Gambar yang menerangkan bahwa web site tersebut berasal dari mana dan biasanya bergambarkan sekolah masing masing admin cms balitbang.

B. LATAR BELAKANG 
Latar saya mengganti gambar atas di cms balitbang dengan gambar sekolah saya adalah karena saya ingin membuat website tentang sekolah saya agar semua kalangan pengguna internet dapat mengetahui sekolah saya.

C. MAKSUD DAN TUJUAN
Saya ingin membuat website sekolah saya agar semua pengguna internet dapat mengetahui sekolah saya.

 E. ALAT DAN TUJUAN
- laptop/PC
- Gambar yg akan di pilih

F.LANGKAH KERJA
1.Langkah pertama mengetikan localhost/web/admin/admin.php di URL 


2.Kemudian masukan username dan password 

3.Setelah login akan muncul halaman seperti di bawah ini 


4.masuk pada SETTING ADMIN --> GAMBAR ATAS


5.Kemudian pilih TAMBAH GAMBAR ATAS 


 6.Sebelum meilih gambar, sebaiknya anda persiapkan dulu gambar yang akan digunakan, yaitu dengan menyediakan gambar dengan ukuran 900 pixel 152 pixel dan File Gambar format Gif,JPG, atau SWF.
Cari gambar yang akan dimasukkan, dengan cara klik BROWSE dan OPEN



    7.Setelah gambar dipilih, klik Simpan, maka dengan sendirinya akan masuk sebagai gambar atas pada website anda



G.KESIMPULAN
Kesimpulan saya menggantin gambar atas pada cms balitbang dengan gambar sekolah saya adalah saya ingin membuat website tentang sekolahan saya. 




 SEKIAN DARI SAYA SEMOGA BERMANFAAT
WASSALAMUALAIKUM WR.WB

Previous Post
Next Post

0 Comments: